Hikmah Maulid sebagai Apresiasi dalam Berkarya


Hikmah Maulid sebagai Apresiasi dalam Berkarya
Walikota Parepare, Zain Katoe (Tengah)

EXTRAMEDIA PEREPARE – Maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan peringatan yang harus dipahami sebaik mungkin. Karena melalui kegiatan tersebut, keimanan dan ketaqwaan seseorang dapat ditingkatkan. Sebab di balik peringatan Maulid ini memiliki banyak makna yang terkandung didalamnya. Misalnya bagaimana nikmat Allah SWT diberikan kepada manusia yang berlimpah. Akan tetapi sayangnya, nikmat itu oleh manusia justru sering tidak disyukuri dengan baik.

Hiasan telur beraneka warna menambah semarak Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMAN 4 Parepare, yang secara rutin digelar setiap tahunnya. Dengan tema;

Dengan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Jadikan Suri Tauladan Untuk Mewujudkan Parepare Sebagai Parepare Kota Pendidikan”.

Hajatan ini berlangsung di Lapangan SMAN 4 Parepare, belum lama ini.

“Bahkan tidak banyak manusia yang menjadi khufur, tidak sadar akan kehidupan dunianya. Seolah-olah dia itu tidak akan pernah mati. Padahal perlu diketahui, manusia hidup di dunia hanyalah sementara,” kata Ustadz Hayadi, S.Ag saat menyampaikan ceramahnya.

Hadir pada kesempatan ini, Walikota Parepare Drs.H.M. Zain Katoe serta ratusan peserta didik, guru dan para tamu undangan menyaksikan peringatan maulid yang penuh hikmat. Berbagai suguhan kreativitas seni Islam yang ditampilkan siswa-siswi SMAN 4 Parepare.

Drs.Ahmad Ismail, Kepala SMA Negeri 4 Parepare, mengatakan keteladanan Nabi Muhammad SAW dapat apresiasikan pada proses belajar mengajar dengan jalan berkarya agar dapat menjadi sekolah berstandar nasioanal berabasis Internasional.

Sementara itu, Ketua Osis sekaligus Ketua Panitia, Arif mengatakan, kegiatan ini terlaksana berkat partisifasi Komite Sekolah, guru-guru dan berbagai pihak sehingga acara ini dapat terlaksana. “Mudah-mudahan Peringatan Maulid ini bermakna bagi kita,” jelas siswa jurusan IPA-I ini. (ardy/eXtramedia)

Tinggalkan komentar